SMP PANGUDI LUHUR SEDAYU
SMP Pangudi Luhur St. Vicentius - Jl. Wates Km 12, Sedayu, Bantul 55752 Jawa Tengah  - Indonesia
Kamis, 02 Juli 2020  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMU. 


13.01.2011 08:15:38 1434x dibaca.
ARTIKEL
BILA DRUMB BAND MASUK DESA

Oleh : F. Noviana

Drumb Band "SMP PL St. Vincentius Sedayu" memang masih dapat dibilang sangat belia. Kurang lebih 6 bulan yang lalu tepatnya tanggal 15 Januari 2008 berbarengan dengan kegiatan Lustrum SMP PL St. Vincentius Sedayu, untuk pertama kalinya drumb band tersebut dipentaskan yang sekaligus menandai kelahiran kegiatan ekstrakurikuler drumb band ini.

Dengan beranggotakan 44 siswa yang terdiri atas 17 siswa putra dan 27 siswa putri, dengan 2 mayoret : "Agnes Widia Putri" dan "Yuni Tri Lestari". Nampak antusiasme siswa desa namun tidak ndeso ini mengikuti latihan setiap Sabtu sore dibawah bimbingan Sanggar Kupu-Kupu Yogyakarta.  

Meski tergolong muda namun kebolehannya tidak bisa diremehkan. Dalam bulan Juni 2008 "VINCENTIO DRUMB BAND" telah unjuk kebolehan di dua event besar. Pertama, tanggal 20 Mei 2008 bersama 51 kelompok Drumb band dari berbagai sekolah didalam dan luar Yogyakarta. Penampilan mereka sangat memukau dan percaya diri. Kedua, tanggal 25 Mei 2008 "VINCENTIO DRUMB BAND" kembali menjadi Bintang Tamu di Paroki Klepu, Kabupaten Sleman-Yogyakarta dalam rangka Penutupan Novena PIA dan PIR Paroki se Kabupaten Sleman. Hadir dalam acara terebut ribuan anak-anak dan remaja yang mengalir menuju Gua Maria Jatiningsih.

Barangkali istilah berani mencoba dan mau memulai dari apa yang ada itulah yang paling tepat untuk "VINCENTIO DRUMB BAND". Mengapa demikian? Dilihat dari alat-alat musiknya adalah “warisan” alias "lungsuran" dari SD PL Yogyakarta. Kostum pun sebagian adalah “warisan” dari SMA PL Sedayu dan sebagian lainnya sewa atau pinjam sana-sini. Namun demikian, semua itu serasa “baru” ketika melihat semangat siswa-siswi dan kepiawaian mereka dalam bermain. Dua jempol dech untuk mereka! Oh ya Agustus nanti "VINCENTIO DRUMB BAND" sudah ditembung oleh Kecamatan untuk display pada saat Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2008 nanti.

Selamat yah, semoga dari hari ke hari semakin maju dan berkembang, semakin menumbuhkan kepercayaan diri, melahirkan kebersamaan, mengembangkan bakat bermusiknya, dan akhirnya membuat sekolah semakin hidup dan bernyawa. Kita selalu yakin bahwa segala sesuatu ada waktunya, maka akan tiba waktunya juga alat dan kostum diperbaharui seiring dengan lahirnya generasi yang baru. Sekali lagi “Selamat dan PF” buat "VINCENTIO DRUMB BAND".








^:^ : IP 34.231.21.160 : 2 ms   
SMP PANGUDI LUHUR SEDAYU
 © 2020  http://smpplsedayu.pangudiluhur.org/